Sharing simple cara memperbaiki hp berbagai merk dan platform Nokia, Samsung, Iphone, Lenovo, Asus, Xiaomi, Oppo, LG

Thursday, February 18, 2016

3 Cara Sederhana Memperbaiki Hp Mati Total

Kerusakan Hp mati total merupakan suatu masalah paling serius pada hp, di mana hp tidak bisa berfungsi sama sekali kalo di ibaratkan manusia tidak bernyawa yang seharusnya harus di kubur, namun berbeda dengan hp yang sifatnya masih bisa di perbaiki mengingat organ tubuh /hardware hp di buat oleh manusia untuk mampu berfungsi atau hidup.



Pada dasarnya hp bisa hidup di karenakan oleh 2 komponen pokok yaitu :

  • Hardware - perangkat keras yang bersifat nyata keliatan oleh kasat mata contoh nya baterai, fungsi nya tidak jauh layaknya organ tubuh manusia seperti tangan jantung atau organ fital lain nya, kerusakan pada perangkat keras hp bisa mengakibatkan masalah-masalah serius tergantung bagian hardware mana yang rusak dan memberikan efect yang relevan terhadap jenis kerusakan nya, contoh nya ketika hp mengalami kerusakan di bagian speaker maka otomatis hp tidak bisa mengeluarkan dering.
  • Software - di ibaratkan sebagai nyawa atau ruh jika di dalam kehidupan mahluk hidup, kerusakan yang di sebabkan software biasanya mempengaruhi pada system hp yang bermasalah (gila) jika pada manusia, kerusakan yang di sebabkan oleh software biasanya di tandakan dengan tidak normal nya fungsi system hp, misalnya hp sering blank, hp menampilkan phone restrict, local mode bahkan kerusakan hardware parah akan menyebakan hp mati total.
Di pagi ini izinkan saya memberi solusi dan cara menganalisa kerusakan hp mati total dengan langkah-langkah sederhana, dimana terkadang hp rusak hanya karena hal sepele dan bisa di kerjakan atau di perbaiki oleh user ( pemilik hp ).

1. Periksa Kondisi Baterai - memeriksa kondisi baterai adalah hal yang harus di dulukan ketika anda menemukan hp mati total, Baterai merupakan komponen pensuply tenaga yang termasuk pada golongan hardware, tidak sedikit hp mati total di sebabkan oleh baterai kosong, baterai yang kondisinya sudah di bawah 300mw tidak akan bisa di charge sekalipun pengisian di lakukan berjam-jam karena sudah tidak mampu memberikan sinyal aktif terhadap system blok pengisian pada hp, jadi pastikan baterai hp cukup dan baik, lakukan barter dengan jenis hp yang sama untuk mengechek apakah masalah di sebabkan oleh baterai.

2. Periksa tombol On off - kerusakan pada on off juga sering terjadi bahkan banyak, terlebih pada hp seri lama seperti Nokia 3310 di mana kualitas on-off sangat tidak bagus, terkadang on off bermasalah short sehingga hp akan restar ( hidup mati hidup mati ) karena kondisi on off yang terus aktif, untuk memastikan on off baik bisa di lakukan dengan mengisi hp, jika pengisian masuk maka akan ada indikator pengisian pada hp, namun ketika on off di tekan tp hp tidak bisa menyala kemungkinan besar di sebabkan rusak nya tombol on off.

3. Check OS / Software - Pengechekan pada software terbilang susah sebab ini yang tadi saya bilang bukan berupa hardware yang bisa di lihat oleh kasat mata melainkan bersifat code-code di gital yang di kemas menjadi beberapa bagian dan di suntikan ke dalam HP, cara sederhana mengechek software adalah dengan menghubungkan hp dengan Komputer melalui safe mode menggunakan kabel data, jika ponsel masih bisa terdeteksi kemungkinan software tidak ada masalah dan kembalilah kelangkah 1 dan 2 untuk memastikan nya.




3 Cara Sederhana Memperbaiki Hp Mati Total Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ujang

0 komentar:

Post a Comment